Dijamin Awet, Inilah 5 Daya Tahan Pintu Aluminium Terhadap Berbagai Kerusakan!

Daya Tahan Pintu Aluminium

Aluminium merupakan salah satu material yang sangat dibutuhkan dalam setiap kontruksi bangunan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya orang yang menggunakan pintu aluminium kamar mandi pada hampir setiap bangunan dan hunian yang ditempati. Bukan tanpa alasan, seperti yang kita tahu bahwa area kamar mandi merupakan tempat yang sering terpapar oleh air dengan intensitas yang cukup tinggi. Hal itulah yang akhirnya mengharuskan setiap orang untuk menggunakan pintu berbahan aluminium.

Hadirnya pintu aluminium kamar mandi dalam suatu hunian akan sangat menguntungkan. Dalam pemakaian jangka panjang, kualitasnya tidak akan mengalami penurunan karena kebal terhadap segala kerusakan. Dengan demikian tentu saja Anda pun akan menjadi lebih hemat, tak perlu khawatir akan mengeluarkan sejumlah uang untuk perbaikan di kemudian hari.

Namun eksistensi pintu aluminium tentu saja tidak hanya sebatas digunakan pada area kamar mandi saja. Kini penggunaannya sudah banyak diaplikasikan dengan material kaca dan digunakan sebagai pintu utama dalam berbagai ruangan. Desainnya yang elegan dan modern, mampu menjadikan ruangan terlihat semakin indah dan mempesona. Tak jarang, kini di perkotaan hampir setiap hunian sudah mengganti jenis pintunya menggunakan pintu aluminium.

Tidak kalah dengan jenis pintu berbahan lainnya, pintu aluminium bahkan memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap segala resiko kerusakan. Hal itulah yang juga menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk menggunakannya.

Nah, Penasaran bukan, apa saja daya tahan yang dimiliki pintu aluminium? Ini dia uraiannya!

Daya Tahan Pintu Aluminium Terhadap Berbagai Kerusakan

1. Tahan Terhadap Korosi

Salah satu alasan banyaknya orang menggunakan pintu aluminium kamar mandi yaitu karena bahan aluminium memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap korosi. Meskipun di area kamar mandi pintu aluminium sering terpapar oleh air dan suhu lembab dengan intensitas yang tinggi, namun hal tersebut tidak akan membuat permukaan pintu aluminium menjadi berkarat.

Tak heran, kini penggunaannya pun tidak hanya digunakan di area kamar mandi saja. Banyak orang yang menggunakannya sebagai pintu utama di area pekarangan rumah. Daya tahannya yang kuat terhadap korosi pun, tidak akan membuat Anda khawatir pintu akan berkarat meski sering terpapar oleh air hujan.

2. Tahan Terhadap Kebocoran

Daya Tahan Pintu Aluminium

Dibuat dengan proses pemadatan yang ekstra, pintu aluminium sangat tahan terhadap kebocoran. Dengan pemasangan yang tepat, dijamin air tidak akan merembes masuk ke dalam ruangan.

3. Tahan Terhadap Rayap

Daya Tahan Pintu Aluminium

Berbeda dengan pintu berbahan kayu yang sangat rentan untuk dimakan rayap, Anda pun tak perlu khawatir karena hal itu tidak akan terjadi pada pintu berbahan aluminium. Pintu aluminium bukanlah jenis material yang disenangi oleh rayap. Meski berada dalam suhu yang lembab sekalipun, hama rayap tidak akan bersarang pada pintu aluminium.

4. Tahan Terhadap Segala Cuaca

Daya Tahan Pintu Aluminium

Dari sekian banyak jenis pintu, pintu aluminium merupakan salah satu pintu yang sering digunakan di area utama pekarangan suatu hunian. Hal itu terjadi karena pintu berbahan aluminium memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap segala cuaca. Saat cuaca berada dalam kondisi panas atupun dingin yang sangat ekstrim, pintu aluminium tidak akan mengalami perubahan.

Bentuk ataupun warna pada pintu aluminium akan tetap sama seperti meski sering terpapar oleh panas terik sinar matahari ataupun air hujan dengan suhu yang dingin.

5. Tahan Terhadap Api

Tidak hanya tahan terhadap cuaca panas, bahan aluminium bahkan sangat tahan terhadap api. Saat terjadi kecelakaan berupa kebakaran, pintu aluminium tidak akan mudah untuk terbakar. Sebaliknya, kehadirannya pun mampu meminimalisir api supaya tidak menyebar dengan cepat keseluruh ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *